MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Wow!! Cina Larang Lirik Kotor & Cabul Lady Gaga dan Katy Perry

Tinggalkan komentar

JAKARTA (VoA-Islam) – Kementerian budaya Cina merilis dafar 100 lagu pop yang dilarang diperdengarkan di negara tersebut. Kriteria dalam melarang 100 lagu yang dimaksud menunjukkan sedikit pemahaman dalambentu seni. Daftar 100 lagu yang dimaksud dinilai memiliki kualitas yang dianggap rendah dan isinya dianggap terlalu vulgar. Lady Gaga dan Katy Perry termasuk dalam deretan yang lagunya dilarang untuk mengudara dan dianggap tidak pantas didengar para remaja di Cina

Perlu diketahui, lagu-lagu Lady Gaga dan Katy Perry termasuk yang diblacklist dan diperdengarkan di China yang beridelogi Atheis. Daftar itu dikeluarkan oleh kementerian budaya negara tersebut. Pihak berwenang di China tersebut juga memerintahkan para pengelola situs yang menjual dan menayangkan 100 lagu yang tidak sesuai untuk para warga China itu — baik legal maupun tidak legal — sebaliknya menghapus lagu-lagu tersebut. Kalau perintah itu tak diindahkan, para pengelola situs tersebut akan berhadapan dengan penegak hukum.

 Seperti dilansir NBC, pejabat Cina menunjukkan bahwa daftar lagu dilarang karena berbahaya bagi “keamanan budaya nasional.” Sedang Menurut BBC, website musik hanya dapat memiliki kesempatan sampai tanggal 15 September untuk menghapus semua lagu yang termasuk dalam daftar.

Kebanyakan lagu dalam daftar itu dibawakan oleh penyanyi-penyanyi dari Taiwan dan Hongkong. Enam lagu Gaga yang dilarang adalah “Edge of Glory”, “Hair”, “Marry the Night”, “Americano”, “Judas”, dan “Bloody Mary”. Sementara itu, “Last Friday Night (T.G.I.F)” dari Katy Perry juga dilarang, kemungkinan besar karena liriknya yang menyebut meminum alkohol dan berlari dengan tubuh bugil.

Ada pula lagu Beyonce “Run the World (Girls)”, yang dilarang kemungkinan besar karena mengandung kata-kata kotor. Yang lain, sebut saja “I Want It that Way” dari Backstreet Boys dan “Burning Up” dari Britney Spears, tetap menjadi misteri karena tak memiliki arti subversif.

Lagu-lagu Eminem, Christina Aguilera, dan Kylie Minogue sudah lebih dulu dilarang. Sementara itu, konser-konser Bob Dylan dan The Rolling Stones juga tidak diizinkan menyuguhkan lagu-lagu tertentu.

Situs bintang pop itu Lady Gaga, menyebutkan dirinya pernah dinominasikan dalam 10 penghargaan musik Billboard termasuk Top Artist, Top Female Artist (Artis Perempuan Terbaik), dan Top Pop Album. Penghargaan Billboard Music tahun ini direncanakan berlangsung tanggal 20 Mei

 

Kaum Liberal Gigit Jari

Hanya media sekuler dan Kafir liberal sepertinya yang berang ketika muncul gerakan penolakan masyarakat atas Lady Gaga yang direncanakan akan menggelar konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 3 Juni 2012 mendatang. Kaum liberal yang selama ini mati-matian membela kemaksiatan dipastikan akan kembali gigit jari, depresi dan frustasi, seraya menuding aktivis Islam anti maksiat telah melakukan kekerasan atas nama agama.

Semua orang sudah tahu ternyata, ternyata bukan hanya dari kalangan umat Islam yang menolak Lady Gaga, umat Kristen dan Katolik di dunia, bahkan negara Atheis seperti Cina pun menyatakan keberatan yang sama atas kehadiran Lady Gaga. Di Korea Selatan, misalnya, penyanyi erotis yang dijuluki “Mother Monster” ini dinilai mempropagandakan homoseksualitas dan pornografi dalam lirik lagu-lagunya.

Di Tanah Air, Pendeta Jerika Habibu Gosal yang berasal dari kalangan Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) mengatakan “Jangan kita orang Indonesia dukung budaya antichrist, artis-artis yang menyebarkan gaya hidup satanic. Karena  jelas bertolak belakang dengan budaya Indonesia yang ketimuran dan agamis.”

Konser dunia Gaga ditujukan untuk mempromosikan album terbarunya, Born This Way, yang konon terjual satu juta kopi dalam lima hari pertama penjualan. Lady Gaga mengatakan dalam akun Twitternya, “Sangat senang! Panggung merupakan satu hal yang lebih dari mimpi saya. Saatnya gladi bersih sekarang!” Kepada 23 juta pengikutnya di Twitter, Gaga mengatakan, “Saya akan menampilkan tur terbaik dalam hidup ini.”

Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu memang dikenal sangat vokal dalam membela hak kaum homoseksual lewat lagu-lagunya. Kota Seoul menjadi kota pertama dalam rangkaian konsernya yang bertajuk “Born This Way Ball Tour” di Asia. Setelah Korea Selatan, pelantun “Marry The Night” itu menggelar konser di Hongkong, Jepang, Taiwan, Filipina, Singapura, Thailand, dan Indonesia.

Ketika umat Kristen menolak, seleb asal Indonesia Julia Perez malah bertindak konyol, ia berencana membuat sensasi untuk menyambut kedatangan Lady Gaga di Tanah Air.  Seperti diberitakan infotainment sebelumnya, Jupe akan mengenakan  BH kepala babi.. Desastian/dbs

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s