MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Israel, Pencipta Virus Komputer Terganas Di Dunia

Tinggalkan komentar

WAKIL Perdana Menteri Israel, Moshe Ya’alon, dilaporkan  telah mengisyaratkan bahwa Israel terlibat dalam menciptakan virus komputer Flame, yaitu sebuah malware spionase sejenis virus Stuxnet baru untuk menyabotase rencana nuklir Iran.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Radio Angkatan Darat Israel pada Selasa (29/5), Ya’alon menyatakan dukungannya untuk penciptaan virus komputer serupa, dengan mengatakan “Kami membuka segala macam kemungkinan.”

Ya’alon juga mencatat bahwa wajar bagi siapa saja yang melihat Iran sebagai ancaman, untuk mengambil langkah tersebut. “Siapa pun yang melihat ancaman Iran sebagai ancaman serius, sangat mungkin untuk mengambil cara apapun, bahkan untuk menghancurkan mereka.”

Ya’alon membuat pernyataan ini hanya beberapa jam setelah sebuah laboratorium IT Rusia menemukan varian virus terbaru ini.

Perusahaan keamanan komputer Kaspersky Lab, salah satu perusahaan anti virus top dunia, mengatakan virus tersebut digunakan sebagai senjata cyber untuk menyerang sistem jaringan komputer di beberapa negara.

Kaspersky Lab juga telah mengumumkan bahwa varian virus Worm ini adalah yang paling berbahaya yang pernah dirancang untuk mengumpulkan data intelijen. Kaspersky mengatakan virus ini dapat menghidupkan mikrofon PC untuk merekam percakapan yang terjadi di dekat komputer, mengambil screenshot, log chatting pesan instan, mengumpulkan file data, dan remote untuk mengubah pengaturan pada komputer.

“Kompleksitas dan fungsionalitas dari malware baru ini melebihi kecanggihan semua malware yang menjadi ancaman cyber lainnya yang dikenal saat ini,” kata seorang ahli dari Kaspersky Lab.

Stuxnet, virus yang ditemukan pada 2010 merupakan varian Worm. Virus ini pernah menyerang perusahaan software Siemens, dan beberapa perusahaan perangkat IT di beberapa negara. [sm/islampos/pt]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s