MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Beginilah Warga Suriah Dibantai

Tinggalkan komentar

Image

PULUHAN warga sipil Suriah, termasuk anak-anak dan wanita, dilaporkan telah dibantai oleh pasukan keamanan dan milisi yang setia kepada Presiden Bashar Al-Assad.

Insiden ini baru saja terjadi menyusul insiden pekan lalu.

“Setelah tentara menembaki satu daerah, aparat keamanan dan shabbiha akan masuk ke dalam rumah,” kata seorang petani dari desa Mazraat al-Kubeir, kepada Reuters.

“Saya mendengar suara tembakan dalam tiga rumah, ketika saya melihat mereka keluar dan membakar rumah-rumah,” kata saksi lain. “Secara keseluruhan, saya tidak bisa mendengar apa-apa dari ledakan tembakan artileri … Sampai jam 8 malam, mereka sudah selesai.”

Observatorium Inggris berbasis Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan sedikitnya 78 orang dibantai di desa itu setelah pasukan militer dikerahkan ke daerah tersebut.

Aktivis mengatakan milisi yang setia pada rezim Assad menyerbu ke desa pada Rabu sore bersenjatakan senapan dan pisau. Mereka kemudian membunuh, menikam dan menembak warga saat yang mencoba melarikan diri.

“Ada asap mengepul dari bangunan dan bau mengerikan seperti daging manusia terbakar,” kata saksi lainnya kepada kepada Reuters, saat ia bersembunyi di kebun keluarga zaitun nya. “Rasanya seperti kota mati.”

Sebuah video diposting di YouTube menunjukkan tubuh anak-anak, termasuk bayi, dibungkus dalam selimut dan tas plastik putih, dan mereka adalah korban pembantaian. Ada yang hangus tak bisa dikenali. Setiap tubuh memiliki label, dan video, yang keasliannya tidak bisa diverifikasi, beberapa menunjukkan wajah bayi mati. Darah kering dapat dilihat pada wajah satu anak. Pembantaian sudah terjadi dua minggu setelah lebih dari 100 orang, termasuk banyak anak, dibantai di kota Suriah Houla. [sa/islampos/onislam]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s