MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Resep cantik dalam islam

Tinggalkan komentar

Image

Bicara tentang wanita cantik, pasti semua pada semangat. Tetapi seringkali kita salah memaknai nilai cantik yang sebenarnya dan menganggap bahwa kecantikan wanita hanya tertumpu pada keindahan fisik atau secara lahiriah saja. Saat ini presepsi cantik sudah menjadi komoditi komersil, salah satunya iklan di TV, bagaimana kulit putih dinilai sebagai lambang kecantikan, tubuh tinggi dan slim adalah lambang kebugaran. Sehingga lahirlah cara pandang yang keliru tetang makna cantik dalam islam. Pengertian cantik adalah Kecantikan hakiki dan ideal yakni kecantikan yang bersumber pada dimensi hati.

Berikut resep tampil cantik yang alami dan natural tanpa mengeluarkan biaya.

  1. Agar wajah selalu segar, beseri-seri dan cantik,cucilah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu, biarkan menetes dan mengering sendiri, ambilah sajadah,shalat, berdzikir dan berdoa…
  2. Untuk menghilangkan stress atau kerutan di wajah, perbanyaklah olah raga. Tetapi jika tidak sempat untuk pergi ke tempat fitness, cukup dengan memperbanyak shalat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh bagian tubuh. Agar hati bisa lebih tenang, curhatlah kepada allah, dan keluarkan keluh kesah yang selama ini kita rasakan. Melalui berdoa dan berdzikir…
  3. Supaya kita awet muda, tidak perlu membeli pelembab atau me_up, tetapi kita selalu membiasakan 3S yaitu senyum, salam, dan sapa. Senyum itu tidak hanya di bibir tapi juga di hati. Katakanlah pada diri sendiri, tampil cantik tidak harus operasi plastik. Tidak lupa pula membisikan pada diri sendiri sebelum kita berdandan(berkaca) “Allahumma khamma khasannta kholqi Fahassin qalqi” ya allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula akhlakqu. (hr. Ahmad)
  4. Untuk mendapatkan bibir yang cantik, bissikkan kalimat-kalimat Allah, tidak berbohong,memfitnah, atau menyakiti orng lain, tidak di pakai untuk menyombongkan diri atau takabur. Sering-seringlah bibir kita di pakai untuk berdzikir dan berdo’a.
  5. Agar kita mendapatkan tubuh yang langsing, singset, dan mulus, lakukan diet yang teratur yaitu dengan puasa dua kali (senin-kamis). Jika anda kuat lebih bagus lagi melakukan berpuasa seperti Nabi Daud AS yaitu sehari berpuasa, sehari tidak berpuasa. Dan makanlah makanan yang halal, perbanyak sayuran,buah-buahan dan air putih
  6. Agar kita dapat di pandang lebih anggun, makalah memakailah jilbab dan berpakaian muslim.
  7. Untuk mengembangkan diri, senyum, salam, dan sapa. Dengan demikian kita akan banyak di kenal dan di sayangi oleh semua orang. (resep by Isti Cholifah).

Dan sesungguhnya Allah tidak akan menyia-nyiakan amalan hamba-hamba-Nya.Dan sungguh jika seorang muslimah menghiasi dirinya dengan pakaian, sabar, istiqamah,qana’ah, maka insya Allah tempat terpuji akan menuggu kita, yaitu syurgaNya. Itulah hakikat cantik dalam Islam. Maka bila kini kita telah tersadar untuk mempercantik diri secara lahiriyah, mempercantiknya dengan busana dan polesan kulit yg sesuai aturan Allah, maka mari kita sadarkan diri kita untuk mempercantik batiniyah kita dengan sabar, tawakal, lebih dekat dg Allah SWT, maka dengan sendirinya akan lahirlah amalan yang akan menampakkan kecantikan dari dalam (inner beauty) amalan yang juga di ridhoi Allah SWT.Amiienn………..

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s