MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Di Malaysia, Koruptor Benar-Benar Dipermalukan

Tinggalkan komentar

Image

LEBIH dari 900 orang, termasuk para pejabat tinggi Malaysia yang dihukum karena kasus korupsi, dikabarkan telah dicantumkan pada situs web pemerintah.Para pelaku dipampang lengkap dengan foto-foto, data pribadi dan sejarah kasus para pelaku.

Database pelaku korupsi dalam Bahasa Malaysia dan Bahasa Inggris dipublikasikan di portal resmi Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC), untuk mengingatkan semua orang untuk tidak menerima atau memberi suap.

Profil para pelaku korupsi dan suap dibuat pada 1 Januari 2010 dan terus diperbarui setiap tiga tahun sekali. Banyak para pelaku korupsi tercatat sebagai politisi, pegawai negeri, pengusaha, wiraswasta, ataupun anggota masyarakat biasa.

Kronologi kasus setiap pelaku dicantumkan secara lengkap dan detail, termasuk besaran dana yang dikorupsi, proses pengadilan, hakim, jaksa penuntut umum, pengacara, dan hukuman yang diterima.

Direktur MCC bagian hukum dan penuntutan, Abdul Razak Musa berkata “Beberapa pelaku mengeluh bahwa database mereka disebarluaskan ke publik, telah mempermalukan mereka. Kami menegaskan bahwa masyarakat harus dididik terhadap seberapa serius suatu pelanggaran korupsi. Kami ingin menciptakan kesadaran tentang hukuman yang akan mereka hadapi jika mereka menerima suap atau melakukan tindakan korupsi.” [sm/islampos/jakartapost]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s