MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Khitanan Massal Anak Sholeh Gratis Masjid Al-A’laa

Tinggalkan komentar

Dalam rangka mengisi acara libur sekolah, sebanyak 39 anak beramai-ramai mengikuti acara Khitanan Massal  Anak Sholeh yang digelar di lingkungan masjid  Al-A’laa, Perumahan Taman Teratai Kota Batam, Ahad (24 Juni 2012). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara DKM Masjid Al-A’laa dengan Balai Pengobatan & Rumah Bersalin Nuruddiniyah Batam.

Ketua Panitia acara sunatan massal DKM Masjid Al-a’laa, H. Fadli, mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu program DKM Masjid Al-A’laa dalam bidang sosial keagamaan yang diselenggarakan perdana pada tahun ini.

“Kami (DKM) ingin mengembalikan fungsi masjid kepada khittahnya yaitu keagamaan, seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana, masjid selalu semarak dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami demi mewujudkan kebersamaan dalam membangun mental spiritual menuju masyarakat yang berakhlakul karimah. Dan untuk kegiatan sunatan massal ini, kami menggandeng Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin Nuruddiniyah Batam sebagai tim medisnya,” ujar H. Fadli.

Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak (donatur & sponsor) yang telah turut serta menyokong pelaksanaan program ini.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Bapak Husein Siregar, Kepala Kelurahan Sei Langkai sekaligus Mewakili Kecamatan Sagulung memenuhi undangan panitia untuk memberikan sambutan dalam acara Khitanan Massal Anak Sholeh serta memantau jalannya prosesi sunatan.

Di hadapan para warga, Bapak Lurah Sei Langkai mengucapkan rasa syukur serta memanjatkan doa agar anak-anak yang mengikuti sunatan massal diberi kemuliaan oleh Allah Subhanahu Wata’ala, dan memberikan apresiasi yang tinggi atas semua pihak (sponsor & donatur) yang telah turut andil mendukung Pelaksanaan Khitanan Massal Anak Sholeh ini.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi ibadah bagi kita semua,” ujar Pak Lurah.

Sementara itu, tim medis dari Balai Pengobatan & Rumah Bersalin Nuruddiniyyah dalam kegiatan sunatan massal ini menurunkan sebanyak 4 tim medis yang terdiri dari sejumlah dokter, perawat, dan asisten perawat. Masyarakat yang mengikuti acara ini terlihat sangat antusias membawa anak-anak lelakinya untuk di sunat di tempat yang telah disediakan.

Alhamdulillah, pelaksanaan Khitanan Massal ini berjalan dengan baik dan lancar serta tertib. Bukan tidak mungkin, jika melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap program khitanan kali ini, kemungkinan ke depannya ada kelanjutannya. Insya Allah. (@zep)

Berikut Photo-photo lainnya:

Hadirin dan Tamu Undangan

Prosesi Khitan

Salah satu Anak yang telah selesai dikhitan

Mendapat kunjungan istimewa dari Bapak H. Saidul Khudri, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau

Panitia Khitan Massal Anak Sholeh

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s