MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Serial Kisah Khalifah Umar Ibn Khatthab Menghiasi TV Selama Ramadhan

Tinggalkan komentar

Image

Umat Islam di negara-negara Arab dan Afrika Utara akan menikmati serial acara TV tentang sejarah kehidupan kehidupan Khalifah Umar Ibn Khattab (Khulafa al-Rasyidin al-Thani), yang dikenal dikenal sebagai Al-Farooq.

Kaum Muslimin di negara-negara Arab dan Afrika Utara akan ditemani dengan serial Umar Ibn Khatttab, saat menjelang berbuka puasa. Ini adalah sebuah bagian dari kehidupan di bulan Ramadhan di negara-negara Arab,yang akan terus menikmati kehidupan Islami.

Mazen Hayek, Juru Bicara Resmi MBC Group, mengatakan kepada Al Arabiya bahwa “Umar Ibn Khattab” diharapkan menjadi acara drama terbesar dan paling penting  seri drama  TV yang pernah diproduksi dalam sejarah TV Timur Tengah. Seri drama ini  merupakan hasil kolaborasi bersama antara MBC Group dan Qatar Media Incorporated, dan akan mengisahkan kehidupan dari Khalifah Umar dan masa kejayaannya, serta pengabdiannya terhadap kaum Muslimin, dan prestasinya dalam membangun  dasar negara Islam.

Acara ini akan menggambarkan karakter mulia Khalifah Umar Ibn Khattab kepada kaum Muslimin,  dan nilai-nilai yang terkandung seperti keadilan dalam pemerintahanya, kepahlawanan dan kasih sayangnya kepada rakyatnya.

Mengingat pentingnya karakter utama dan cerita bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, seri ini diharapkan dapat menarik pemirsa di seluruh dunia. Acara ini akan ditayangkan di Timur Tengah dan Afrika Utara melalui MBC1. Sementara ATV, jaringan TV swasta terkemuka di Turki, akan menyiarkan dalam versi Turki bersama dengan MBC di bulan Ramadhan.

Audiens di Asia Tenggara, Eropa dan negara-negara berbahasa Prancis juga sedang mempersiapkan diri. Semuanya sedang menyambut kisah agung dari Khalifah Umar Ibn Khattab, yang akan segera dinikmati oleh kaum Muslimin.

“Production 03 yang merupakan bagian  produksi dari kelompok MBC,  sekarang  memasuki tahap akhir kontrak, dan melakukan penutupan penawaran dengan jaringan terkemuka di seluruh dunia .Bisa jadi ada versi Prancis untuk khalayak berbahasa Perancis di Afrika, dan satu dalam bahasa Inggris dipertimbangkan kaum Muslimin di Eropa, “kata Hayek.

Seperti halnya program sejarah, proyek ini melewati penelitian yang luas dan otentikasi. Selain itu, sebuah komite ulama terkemuka dan tokoh agama dibentuk untuk memvalidasi teks dan memastikan interpretasi akurat dari peristiwa sejarah, fakta, dan angka.

Preview dan trailer tersedia menunjukkan nilai kerja besar  produksi  yang tinggi, animasi 3D, alat peraga, dan make up di produksi tahun dan setengah. “Jika anda memikirkan perawatan serupa, anda hanya bisa memikirkan Robin Hood, Braveheart, dan seperti di Hollywood epik film. Kami tidak memiliki anggaran dari film-film besar, tapi kita sedang berbicara tentang perlakuan yang sama dalam representasi visual”, ujarnya.

Faysal Zok, direktur Initiative Media di Arab Saudi mengharapkan acara itu akan menjadi hit, mengingat proses yang luas dalam menciptakan film serial itu.

“Seri Sejarah terbukti sukses terbukti, ketika dilakukan dengan benar, contoh yang keberhasilan Hareem Al Sultan di OSN dan Dubai TV, dan Al Hassan Al Wa Hussein Ramadhan terakhir di Rotana Khaleejiah,” katanya.

Salah satu aspek yang paling penting, kaum Muslimin sangat ingin tahu tentang wajah Umar yang akan ditampilkan pada layar besar, karena beberapa Muslim percaya bahwa seperti tokoh dalam Islam,  yang sangat dihormati, dan menganggap tida koleh digambarkan.

“Serial ini diharapkan untuk fitur wajah para khalifah (Sahabat) dan Umar, yang diharapkan menciptakan kontroversi mengenai apakah ini benar atau salah, meskipun kami mengerti bahwa MBC Grup telah mengambil persetujuan dari tiga sumber agama di wilayah ini (KSA, Mesir, dan Qatar), “kata Zok.

Sementara itu, Hayek mengatakan pemirsa akan harus menunggu sampai malam pertama acara ini diperkirakan akan mengudara pada MBC1, apakah  apakah wajah Khalifah Umar akan ditampilkan.

“Pertanyaan tentang serial TV tentang Umar Ibn Khattab,  apakah wajah Khalifah Umar  akhirnya ditampilkan atau tidak? Tetapi pertanyaan yang sesungguhnya adalah serial TV ini, apakah akan menjadi mega sejarah? Dan apakah memberikan keadilan kepada sejarah Umar atau tidak? Tentu, semuanya akan menjadi fakta bahwa Umar Ibn Khattab, tokoh yang sangat agung dalam sejarah Islam.

Sungguh akan sangat menarik melihat sejarah perikehidupan  dari Khalifah Umar Ibn Khattab, yang sangat agung itu, dan akan ditampilkan dalam serial TV. mi/aby

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s