MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Salat Tarawih Mulai Digelar di Masjid Al Azhar & Al Isra Tanjung Duren

Tinggalkan komentar

Image

Meski pemerintah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada Sabtu (21/7) besok, tak sedikit masyarakat yang mulai melakukan salat tarawih pada Kamis malam ini. Salat tarawih berjamaah di antaranya digelar di masjid Al-Azhar dan Masjid Raya Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Pantauan detikcom di Masjid Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja Jakarta Selatan, salat tarawih dimulai pukul 20.00 WIB. Diikuti oleh sekitar 150 orang yang tersebar dalam tiga saf laki-laki dan satu saf perempuan. Namun tampak masih banyak bagian masjid yang lowong tak terisi.

Salat tarawih juga digelar secara berjamaah di di Masjid Raya Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Berbagai spanduk terpasang dengan tulisan ‘Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa 1433 H’ di sekeliling masjid.

Warga sekitar pun berbondong-bondong datang untuk melaksanakan salah satu ibadah agama tersebut. Pantauan detikcom, meski masjid terlihat besar namun para jamaah tampak tidak memenuhi ruangan sholat. Tampak sekitar 150 orang yang hadir.

Diberitakan sebelumnya, setelah pemantauan hilal dilakukan di beberapa titik di Indonesia, akhirnya ditetapkan 1 Ramadan 1433 H jatuh pada Sabtu, 21 Juli 2012. Tidak ada perbedaan pendapat dalam sidang itsbat yang digelar malam ini dengan melibatkan sejumlah ormas Islam.

“Sesuai laporan tadi dan pencermatam pertimbangan yang dilakukan di berbagai tempat tadi, bahwa hilal tidak bisa dilihat. Oleh karenanya, 1 Ramadan 1433 H jatuh pada hari Sabtu 21 Juli 2012,” ujar Menteri Agama Suryadarma Ali dalam jumpa pers usai sidang isbat di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Kamis (19/7/2012).

(fjp/ndr)

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s