MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Sadis, Pasukan Suriah Bantai Warga Yang Sedang Shalat Tarawih

Tinggalkan komentar

Image

KONFLIK Suriah masih terus berlanjut. Laporan terbaru menyebutkan bahwa pasukan Suriah menyerang sebuah masjid di Barat Laut Kota Hama, yang diduga sebagai salah satu basis pasukan pemberontak pada Selasa (24/7). Serangan itu dilakukan saat orang-orang shalat tarawih di sebuah masjid. Akibat serangan tiba-tiba ini diduga 30 orang yang sedang shalat tarawih tewas di tempat.

“Tentara keamanan dan Shabbiha (milisi yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad) melewati jalan di pinggir Shariaa, dan menyeberangi jalan utama dan mulai menembakkan senapan otomatis pada jamaah ketika mereka memasuki masjid,” kata salah seorang aktivis, Jamil al-Hamwi, seperti yang dilaporkan Reuters.

“Kami telah memastikan nama 15 korban yang tewas. Diperkirakan jumlah korban yang sama harus Kami kumpulkan dari jalanan,” kata Hamwi, yang menggunakan nama samaran untuk alasan keamanan.

Dewan revolusi Kota Hama mengatakan bahwa sejumlah jenazah masih disimpan di masjid tersebut. Menunggu sarana transportasi untuk mengevakuasi korban ke RS atau pemakaman.

Namun hampir mustahil mengkonfirmasi laporan ini ke pihak pemerintah Suriah. Pihak berwenang Suriah telah melarang semua media melaporkan kejadian tersebut. [sm//reuters]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s