MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Untuk Bertahan Hidup, Muslimah Rohingya Makan Daun Dan Ilalang

Tinggalkan komentar

Image

SUNGGUH mengenaskan, nasib ketiga muslimah dari Myanmar yang  melarikan diri ke Bangladesh untuk menghindari kekejaman rezim junta militer di negerinya. Mereka adalah Raihana, Arafah, dan Hamidah.

Seperti dilaporkan kantor berita asing, ketiganya menceritakan kisah getirnya saat menyelamatkan diri dari kebiadaban pemerintah Myanmar. Raihana (25), kepada kantor berita Anatoli Turki mengatakan bahwa dalam upayanya melarikan diri ke Bangladesh, dia bersama anak perempuannya yang baru berusia satu tahun, terpaksa memakan dedaunan dan ilalang agar dapat bertahan hidup.

Seorang pengungsi Muslimah lainnya bernama Arafah (27), mengatakan bahwa dia telah melintasi perjalanan yang sangat sulit dan berbahaya dari Myanmar. Perjalanan yang ditempuh hingga Bangladesh bersama dua anak perempuannya Jannat (8), dan Khurshid (4).

Arafah menambahkan bahwa setelah suaminya ditangkap oleh pasukan keamanan Myanmar, dia dan anak-anaknya terpaksa melarikan diri. Karena menurutnya, pasukan keamanan membakar hidup-hidup warga Muslim, dan mencegah warga Muslim pergi ke Masjid.

Adapun Hamidah mengatakan, setelah suami dan anak lelakinya ditangkap oleh pasukan keamanan, dan rumah mereka dibakar. Ia pun terpaksa melarikan diri ke Bangladesh.

PBB dan berbagai lembaga HAM membenarkan bahwa etnis Muslim Rohingya, Myanmar, telah selama bertahun-tahun menghadapi kezaliman dan kejahatan sistematik oleh pemerintah Myanmar. [hf/islampos/voa-islam]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s