MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Memburu Lailatul Qodar, Masjid Habiburrahman Bandung Dipadati Jama’ah

Tinggalkan komentar

Image

TIDAK terasa , umat Islam saat ini telah memasuki penghujung terakhir Ramadhan. Orang-orang pun berbondong-bondong mendatangi masjid untuk berburu malam lailaitul qodar dengan itikaf, sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW biasa beri`tikaf selama 10 hari terakhir pada bulan ramadhan.

Pemandangan tersebut terlihat di beberapa masjid di Bandung, salah satunya adalah Masjid Raya Habiburrahman PT Dirgantara Indonesia. Sebagai tempat pelaksanaan i’tikaf, masjid ini penuh sesak dengan jamaah, dari kalangan lanjut usia, dewasa, remaja, bahkan bayi dan balita turut meramaikan suasana.

“Itikaf di masjid ini membuat saya merasa lebih khusuk beribadah dan termotivasi untuk menghafal qur’an setelah mendengarkan imam tarwaih, ustadz Abdul Aziz Rouf yang merupakan hafidz Qur’an,” tutur Fifi Sri Ratu Afiyati, salah seorang jama’ah yang datang jauh-jauh dari Bekasi.

Jama’ah Mendirikan Tenda-Tenda Di Depan Pintu Masuk Masjid

Di Masjid Raya Habiburrahman, pada sepuluh malam terakhir ramadhan banyak diisi kegiatan yang diperuntukkan untuk para jama’ah yang hadir, diantaranya Qiyamul lail tiga juz/malam, kajian Tazkiyatun Nafs ba’da Shubuh, Kajian ba’da ashar dan ifthor & sahur jama’i.

Kegiatan lebih banyak difokuskan dimalam hari, para jama’ah melaksanakan shalat tarawih ba’da isya dengan bacaan shalat 1/2 hingga 1 juz, diselingi dengan tidur 2 jam, kemudian dilanjutkan dengan Qiyamullail berjamaah dari pukul 00.30 selama 3 jam dengan bacaan shalat sampai 3 juz. [ratna/islampos]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s