MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Dalam Layar iPhone 5, Jerusalem Bukanlah Ibukota Israel

Tinggalkan komentar

Image

PENGGUNA smart phone dari hari ke hari semakin bertambah banyak. Kebutuhan akan teknologi canggih semakin tak terbendung. Bahkan untuk mengetahui posisi sebuah tempat dengan ibukotanya pun tinggal sentuhkan jari ke atas layar, maka apa yang kita butuhkan akan ditampilkan.

Sebuah koran Israel, Al-Maarev menyebutkan bahwa sejumlah pengguna smart phone iPhone 5 mengeluhkan tentang peta yang dibuat oleh perusahaan Apple tidak lagi mengakui Jerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel.

Harian Israel ini menegaskan, pengguna iPhone 5 yang ada di Israel, belakangan ini menemukan bahwa smartphone ini tidak menyebutkan Jerusalem sebagai ibukota Israel. Padahal ibukota negara lain di dunia disebutkan sebagai “ibukota” di petanya.

Peta yang digunakan oleh Apple baru-baru ini menjadi alternatif program Google map. Peta digital ini menampilkan ibukota negara di dunia dengan tanda “bintang”. Namun, itu tidak berlaku di kota manapun di Palestina, baik wilayah dibawah pemerintah Otoritas Palestina atau yang dikuasai Israel.

Maarev juga menegaskan, salah satu ciri lain smartphone iPhone 5 baru ini adalah perangkat ini memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menentukan waktu kota Al-Quds (Jerusalem), tapi lagi-lagi tanpa mengaitkannya dengan Palestina atau Israel. [hf/islampos/pip]

Penulis: Masjid Al-A'laa Taman teratai - Batam

Membangun Ukhuwah dan Keshalihan Umat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s