MUSLIM TERATAI

Media Informasi Muslim Perumahan Taman Teratai – Batam

Kauny Quantum Memory : Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quraan untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?”(QS. Al Qamar : 17)

Al-Qur`an adalah kalamullah, firman Allah SWT yang diturunkan kepada nabi kita Muhammad selama 23 tahun. Ia adalah kitab suci umat Islam yang merupakan sumber petunjuk dalam beragama dan pembimbing dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat.Oleh karena itu, merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim untuk selalu berinteraksi aktif dengan al-Qur`an, menjadikannya sebagai sumber inspirasi, berpikir dan bertindak. Membaca al-Qur`an merupakan langkah pertama dalam berinteraksi dengannya, kemudian diteruskan dengan tadabbur, yaitu dengan merenungkan dan memahami maknanya sesuai petunjuk salafus shalih, lalu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, kemudian dilanjutkan dengan mengajarkannya.

Di samping itu, kita juga dianjurkan menghapalnya dan menjaga hapalan tersebut agar jangan terlupakan, karena hal itu merupakan salah satu bukti nyata bahwa Allah SWT berjanji akan menjaga al-Qur`an dari perubahan dan penyimpangan seperti kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya. Dan salah satu bukti terjaganya al-Qur’an adalah tersimpannya di dada para penghapal al-Qur’an dari berbagai penjuru dunia, bangsa arah dan ajam (non arab).Banyak sekali anjuran dan keutamaan membaca al-Qur’an, baik dari al-Qur’an maupun as-Sunnah, di antara perintah membaca al-Qur`an adalah: firman Allah swt:

“Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Rabbmu (al-Qur’an).” (QS. al-Kahfi:27).

“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Rabb negeri ini (Mekah) yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. Dan supaya aku membacakan al-Qur’an (kepada manusia). “. (QS. an-Naml:91-92)

Adapun di antara keutamaan membaca al-Qur`an dari sunnah Rasulullah SAW adalah:

“Dari Utsman bin ‘Affan rad, dari Nabi saw, beliau bersabda: ‘Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari al-Qur`an dan mengajarkannya.” HR. Al-Bukhari.

Dari Abi Umamah ra. ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah olehmu al- Quran, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafaat pada hari kiamat kepada para pembacanya (penghafalnya).”(Riwayat Muslim)

“Sesiapa yang membaca satu huruf daripada kitab Allah (al-Quran) maka baginya (pembaca) dengannya (al-Quran) pahala dan pahala digandakan sepuluh sebagaimananya. Aku tidak kata bahawa “alif laam mim” itu satu huruf tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim itu satu huruf.“(Riwayat Tarmizi)

“Sesiapa membaca Al Quran dan beramal dengan apa yang terkandung dalamnya maka kedua dua ibu bapanya akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang sinaran mahkota itu akan melebihi daripada cahaya matahari , sungguhpun matahari itu berada di dalam rumah rumah kamu di dunia ini.” (Riwayat Imam Ahmad , Abu Daud)

Mungkin banyak metode yang pernah Anda dengar, lihat atau bahkan Anda ikuti dalam rangka menghafal Al Quran. Berbagai metode tersebut tentunya baik karena telah diuji coba oleh penemu/pengajarnya kepada beberapa orang dan komunitas. Dan salah satu metode lain untuk menghafal Al Quran adalah metode Kauny Quantum Memory yang ditemukan oleh Ust. Bobby Herwibowo.
Ust. Bobby Herwibowo merupakan alumni Fakultas Syariah Universitas Al Azhar, Cairo Mesir selain aktif berdakwah melalui Majlis Al Kauny juga tercatat sebagai staf khusus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dewan syariah Aksi Cepat Tanggap (ACT). Buku Kauny Quantum Memory (KQM) merupakan penjelasan dari berbagai teori dan metode yang digunakan dalam pelatihan menghafal Quran yang diadakan oleh Kauny Training Center. Moto dari Kauny Quantum Memory adalah menghafal Al Quran semudah tersenyum, karena siapa saja bisa menghafal Al Quran baik tua-muda, laki-laki-perempuan, miskin-kaya, kakek-nenek, petani-pengusaha dan tidak perlu harus yang pernah masuk madrasah/pesantren. Semua kalangan bisa menghafal Al Quran dan tidak ada kata terlambat untuk menghafal Al Quran.
Beberapa tehnik yang diulas dalam buku Kauny Quantum Memory antara lain baby reading, tehnik quantum ala Rasulullah, dan menghafal sambil tersenyum. Allah Swt. telah menjanjikan kemudahan bagi siapapun yang ingin mempelajari Al Quran dalam firmanNya: “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quran untuk pelajaran, adakah orang yang mengambil pelajaran?” Karena itu semestinya setiap muslim benar-benar memiliki keinginan untuk mempelajari dan menghafal Al Quran serta meyakini bahwa ia mampu untuk menghafal Quran dengan pertolongan Allah. Sehingga akan timbul semangat dan pikiran yang positif dalam dirinya untuk menghafal Al Quran bukan sebaliknya bahwa hanya orang-orang yang di pesantren atau perguruan tinggi khusus atau kiai, dosen dan ulama yang hanya bisa menghafal Al Quran sehingga mematahkan semangat dan menghambat pembelajaran.
Dalam buku Kauny Quantum Memory juga dipaparkan bagaimana menghafal ayat-ayat Quran yang indah dengan cara yang mudah melalui contoh-contoh dan ilustrasi bergambar. Contoh-contoh dalam buku dapat digunakan sebagai latihan, bahkan Anda dapat melatihnya ketika dalam perjalan ke kantor atau melakukan aktivitas lain. Namun, jika contoh dan penjelasan dalam buku dirasa belum cukup dan belum paham, dengan membeli buku ini Anda akan mendapatkan voucher senilai Rp 250.000 untuk mengikuti Training Kauny Quantum Memory sebagai bonus.
Ayo tunggu apalagi segeralah niatkan untuk menghafal Al Quran dan miliki buku Kauny Quantum Memory untuk mempelajari tehniknya, siapa tahu metode dalam buku ini sesuai dan cocok untuk Anda, sehingga Anda dapat mudah menghafal Al Quran.
Beli di plaza.eramuslim.com dengan diskon khusus dan dapatkan diskon-diskon menarik untuk produk lain di Eramuslim Plaza. (klik disini)

KAUNY QUANTUM MEMORY
Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum

Kategori: Agama Islam
ISBN: 978-602-9346-64-0
Ukuran: 18X23,5 cm (Hard Cover)
Halaman: 368 hal (Full Color)
Penerbit : Zaytuna (Ufuk Press)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s